Selasa, 22 Januari 2013

Manfaat Jeruk dan Nutrisi Jeruk

Manfaat buah jeruk - Jeruk merupakan salah satu buah yang paling umum dan populer. Hal ini sangat disukai karena ketersediaan mudah sepanjang tahun, nutrisi padat, dan rasanya yang enak.

Jeruk adalah buah jeruk bulat dengan diameter mulai dari sekitar 2 sampai 3 inci, dengan kulit halus bertekstur yang berwarna oranye.

Pulp juga berwarna oranye dan sangat lezat, dikelilingi oleh kulitnya yang dapat bervariasi dalam ketebalan tergantung pada berbagai perusahaan.

Ada buah jeruk yang manis, pahit dan asam, sehingga Anda akan perlu mengetahui berbagai Anda beli. Berbagai manis biasanya lebih wangi. Mereka termasuk Valencia, Pusar dan jeruk Jaffa yang ideal untuk membuat jus.

Dalam keluarga oranye, ada juga jeruk Mandarin (dengan kulit longgar), Clementine (kulit longgar dan tanpa biji), tangerine (oranye-merah Mandarin), yang Minneola (silang antara jeruk dan jeruk), jeruk darah yang gelap burgundy berwarna daging, kumquat, dan beberapa lainnya yang kurang dikenal.

Manfaat kulit jeruk - Jeruk Mandarin sangat populer dengan Cina sebagai kata "oranye" di Cina seperti suara "emas" atau "nasib baik". Ayo Tahun Baru Imlek, jeruk membeli Cina dengan kotak yang akan diberikan untuk mengekspresikan keinginan baik untuk tahun baru.

Manfaat Nutrisi

Jeruk merupakan sumber vitamin C dan flavonoid. Satu jeruk (130 gram) memasok hampir 100 persen dari asupan makanan harian yang disarankan vitamin C.

Ketika Anda makan jeruk secara keseluruhan, ia menyediakan serat makanan yang baik. Tinggalkan di Albedo (materi putih di bawah mengupas) sebanyak mungkin sebagai Albedo mengandung jumlah tertinggi bioflavonoid berharga dan lainnya anti-kanker agen.

Selain itu, jeruk merupakan sumber yang baik dari vitamin A, vitamin B, asam amino, beta-karoten, pectin, kalium, asam folat, kalsium, yodium, fosfor, natrium, seng, mangan, klorin dan besi.

Manfaat Kesehatan

Sebuah paket oranye lebih dari 170 fitonutrien berbeda dan lebih dari 60 flavonoid, banyak yang telah terbukti memiliki anti-inflamasi, anti-tumor dan sifat menghambat bekuan darah, serta kuat anti-oksidan efek.

Kombinasi dari tingginya jumlah anti-oksidan (vitamin C) dan flavonoid dalam jeruk membuat salah satu buah yang terbaik dalam membantu untuk mempromosikan kesehatan yang optimal.

Arteriosklerosis: Secara teratur mengkonsumsi vitamin C menghambat perkembangan pengerasan arteri.

Pencegahan kanker: Sebuah senyawa dalam jeruk disebut liminoid, telah ditemukan untuk membantu memerangi kanker dari, kulit mulut, paru-paru, lambung payudara, dan usus besar. Isi vitamin C juga bertindak sebagai anti-oksidan yang baik yang melindungi sel dari kerusakan oleh radikal bebas.

Kolesterol: The synephrine alkaloid ditemukan di bawah kulit jeruk dapat mengurangi produksi hati dari kolesterol. Sedangkan anti-oksidan perkelahian stres oksidatif yang merupakan penyebab utama dalam mengoksidasi LDL dalam darah kami.

Sembelit: Meskipun oranye "rasanya asam", itu benar-benar memiliki efek alkali dalam sistem pencernaan dan membantu merangsang cairan pencernaan, menghilangkan sembelit.

Rusak sperma, perbaikan: Sebuah jeruk setiap hari sudah cukup bagi seorang pria untuk menjaga sperma sehat. Vitamin C, anti-oksidan, melindungi sperma dari kerusakan genetik yang dapat menyebabkan cacat lahir.

Penyakit jantung: Sebuah asupan tinggi flavonoid dan vitamin C telah dikenal untuk mengurangi separuh risiko penyakit jantung.

Tekanan darah tinggi: Penelitian telah menunjukkan bahwa flavonoid yang disebut hesperidin dalam jeruk dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Sistem kekebalan tubuh: Isi kuat vitamin C merangsang sel darah putih untuk melawan infeksi, alami membangun sistem kekebalan tubuh yang baik.

Batu ginjal, mencegah: Minum jus jeruk setiap hari secara signifikan dapat menurunkan risiko pembentukan batu kalsium oksalat di ginjal.

Kulit: The anti-oksidan dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas diketahui menyebabkan tanda-tanda penuaan.

Perut ulkus: Mengkonsumsi vitamin C yang kaya makanan membantu untuk menurunkan kejadian tukak lambung dan pada gilirannya, mengurangi risiko kanker perut.

Manfaat jeruk untuk Viral infeksi, perlindungan terhadap: Kelimpahan polifenol telah terbukti memberikan perlindungan terhadap infeksi virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar